Babinsa Koramil 404-03/Talang Ubi memberikan Tausiah pada Jemaah di Desa Talang Akar

Sultanmudatv.com | PALI.
Selain mengikuti Sholat teraweh d Masjid Nurul Iman Desa Talang Akar Kab.PALI, Babinsa Koramil 404-03/Talang Ubi Kodim 0404/Muara Enim Serma Umar Jaya juga berkesempatan memberikan tausiah siraman rohani kepada seluruh jemaah. 

Dimana tausiah ceramah agama itu disampaikan Babinsa Serma Umar Jaya dihadapan Jemaah Masjid Nurul Iman yang melaksanakan ibadah di mesjid Nurul Iman,Sholat Taraweh di. Desa Talang Akar dusun 3 Kec Talang Ubi Kab.PALI.Sabtu, (16/4/2022).

Dalam tausiahnya, Babinsa Serma Umar juga menyampaikan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi guna merajut dan mempererat menjaga kerukunan masyarakat sekaligus sinergitas masyarakat dengan aparat. 

Kegiatan ini juga di Damping Batuud Koramil Pelda Karyanto dan di dampingi Seda Yusuf.seeta Koptu Dadang.
Juga turut Hadir pengurus Masjid Nurul Iman Ustad Trianto dan ketua Masjid Bapak Sulaiman.
Dalam penyampainya Kegitan seperti ini harus tetap dipertahankan dan Danramil 404-03/Talang Ubi Kapten Arm Broto Santoso juga manyampaikan "kegiatan ini perlu dipelihara, kedepan agar dapat lebih dekat lagi dan saling bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI dan kebersamaan umat beragama."

Dandim 0404/Mura Enim .Letkol Arh Rimba Anwar yang dikonfirmasikan melalui Danramil 404-03/Talang Ubi Kapten Arm Broto Santoso sangat setuju dan mendukung setiap kegitan yang positif untuk masyarakat. 

Dalam Tausiahnya Juga Babinsa Talang akar juga menyampaikan, dalam acara ke agamaan ini merupakan momen yang sangat bagus untuk menjalin silaturahmi dan menambah wawasan kebangsaan, sehingga kami bisa selalu berdekatan dengan warga masyarakat.

"Kami mengajak seluruh warga untuk turut serta menjaga keamanan, ketertiban serta kerukunan antar masyarakat, diharapkan kegiatan ini menjadi wadah sebagai pemersatu bangsa," ujarnya. 

" Dan kita harus lebih berkomitmen untuk mematuhi aturan beragama, untuk menjaga ketertiban umum, keamanan lingkungan dan persatuan bangsa, demi tetap terjaganya lingkungan yang aman dan damai," ungkapnya.

Sebelum selesai, Babinsa juga menyampaikan betapa penting Vaksinasi untuk mencegah penularan Virus Covid 19 di harapkan masyarakat desa yang ia bina dapat melaksanakan vaksinasi seluruhnya agar dapat beraktifitas seperti biasa.
Liputan : Asmadi.