PELAKSANAAN POSYANDU DESA PETAR DALAM

sultanmudatv.com | Sungai Rotan.
Dalam edukasi bidan desa memaparkan beberapa petunjuk cara perawatan bayi yaitu cara membersikan gigi bayi,pola asuh bayi yang baru lahir, pola asuh anak usia 01-05 tahun.

Cara membersihkan asi,cara merawat tali pusat,cara menjaga bayi tetap hangat, perawatan metode untuk bayi kecil, pemantauan kesehatan bayi baru lahir 0-28 hari.

Bidan Desa petar dalam (Susi). menjelaskan untuk tanda-tanda bahaya pada belita Diare, demam, sesak nafas, kejang pendarahan di hidung, tidak bisa minum, dan munta-munta, Serta indikator warna tinjak bayi, katanya Dalam acara posyandu ketua PKK kecamatan sungai rotan.

Memaparkan beberapa kriteria tentang kesehatan kepada bayi dan ibu-ibu yang hadir, untuk bayi kecil atau bayi pramatur akan mendapatkan perawatan kesehatan sampai stabil, memperoleh informasi penting terkait bagai mana melakukan pola asuh sesuai tahapan usia anak,memperoleh informasi penting tentang tumbuh kembang imunisasi, gizi, perawatan bayi dan balita serta tumbuh kembang anak yang di temukan, mendapatkan teman ber edukasi tukar pendapat, tukar pengalaman, dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangan,“tegasnya.
Reporter : Umar Dani.
Editor      : Lea Candra.