Musrenbang Kecamatan Suak tapeh Kabupaten Banyuasin Tahun Anggaran 2022

Sultanmudatv.com | Banyuasin.
Terwujudnya Banyuasin Bangkit dan Sejahtera, hari ini Senin (08/02/2022) di kecamatan Suak tape kabupaten Banyuasin melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Yang dihadiri Dinas perhubungan dan kepala Desa yang berada di wilayah kecamatan Suak tapeh.

Adapun hal yang di sampaikan oleh para Kades yang berada di desa kecamatan Suak Tapeh memastikan agar lampu jalan yang berada didesa agar menjadi perhatian dinas terkait untuk memastikan supaya lampu jalan tersebut tolong usulan lampu di relasasikan agar tidak menjadi momok atau janji, hal yang sampaikan oleh kades, Talang Ipuh, Lubuk lancang, Air senggeris dan Sukaraja.

Selanjutnya Ardiansyah kades Air senggeris Mengatakan Masalah perbaikan jalan dan penempatan sampah yang berada di jalan sepanjang Lubuk lancang - Air senggeris banyak sekali sampah yang berserak kan ini agar do tertibkan karna menyebabkan bau apalagi jalan yang rusak dari lubuk lancang -Air Senggeris sudah sangat parah kerusakan karna jalan dan merupakan aset utama untuk perekonomian masyarakat dan
Untuk mencapai 7 program prioritas dan 12 Gerakan Program Bupati Banyuasin H.Askolani jadi SH MH. Agar terwujud.

Kades Meranti Tetang kantor kades yang rusak Lampu jalan, dan WC siswa sekolah, jembatan untuk petani karet yang mbutuhkan prasarana ini.

Camat Suak tape Sashadiman Ralibi S.Ag,M.si Untuk jalan Kelurahan sterio dan lubuk lancang serta Bengkuang akan terealisasi 2022 kalau masalah sekolah akan di ajukan dinas terkait.
 
Selanjutnya Dinas perhubungan Alex Suherman menyampaikan apabila ada hal yang kurang baik dalam pelayan untuk lampu jalan langsung WA ke Nomor yang di sampaikan kepada kades yang berada didesa masing-masing.
 
Kemudian Anggaran APBD 350.000.00 untuk penerangan umum yaitu lampu jalan lampu jalan Rakyat ikut membayarnya. Kemudian kepala Desa membuat proposal ke dinas terkait adapun lampu yang rusak dinas perhubungan akan membenahinya.

Dinas PMD Joni Gunawan untuk pelaksanaan Gedung serba Guna 
Yang di sampaikan kades Durian apa yang menjadi keterkaitan pelaksanaan APBN harus di masukkan kedalam RAPBDES yang menjadi program para kades dan disusun RPKP dan RPJM Desa agar kades melaksanakan menyusunnya," Ungkapnya.
Reporter : Jimmy.
Editor      : Lea Candra.