KEPALA DESA KELUHKAN TIDAK PERNAH MENDAPATKAN CSR'?


Sultanmudatv.com | Sungai Rotan.
Kepala Desa Danau rata dan kepala desa Suka cinta, mengeluhkan minimnya tanggung jawab sosial angkutan Mobil batubara yang melintas, di wilayah Dua desa tersebut,Padahal, pemerintah sudah jelas membuat regulasi terkait tanggung jawab social yang dikenal dengan corporate social responsbility (CSR).

Jalan servo lintas raya, yang berbeda di wilayah Desa Danau rata dan desa suka cinta, kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

Rutinitas ini beroperasi siang malam, Namun yang di sayangkan masyarakat kecamatan sungai rotan terkait dana CSR yang hingga saat ini belum pernah di keluarkan oleh PT SLR ( servo lintas raya ) yang jalanya membentang sepanjang lebih dari 100 km yg melewati dari beberapa kecamatan dan desa terutama kecamatan Sungai rotan.


Kepala desa tanding marga, (Gunadi) saat di jumpai awak media, menjelaskan bahwa belum pernah ada yang namanya dana CSR Dari PT SLR ( servo lintas raya ), untuk desa Tanding Marga. Di tempat terpisah kepala Desa Danau Rata, Rusdi SPD Msi. juga menyampaikan bahwa selama ini belum pernah ada yang namanya dana CSR dari pihak SLR'.

Keluhan serupa juga dikeluhkan Kepala Desa Modong kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Pali, yang mengaku terus berupaya meminta CSR perusahaan yang ada di wilayahnya untuk ikut menopang pembangunan di wilayah. “Kontribusi perusahaan kepada desa memang ada, tapi masih minim. Ke depan, pemerintah desa akan berusaha melakukan pendekatan dan koordinasi yang lebih baik dengan perusahaan yang ada, agar mereka lebih peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya lewat telpon kepada Awak media.
Repeater : Umar Dani.
Editor      : Lea Candra.