GUDANG BUMDES DI PERTANYAKAN OLEH MASYARAKAT DESA DANAU RATA

sultanmudatv.com | Sungai Rotan.
Masyarakat Desa Danau Rata kecamatan sungai rotan kabupaten Muara Enim mempertanyakan keberadaan Gudang Bumdes yang berbeda di dusun 4 desa Danau rata, Rabu 2 Februari 2022.


Masyarakat Desa Danau Data Inisial, Swd.62thn. mempertanyakan tentang bengunan Gudang Bumdes ini, “setau saya Gudang Bumdes ini bantuan Dari bupati Muara Enim beberapa tahun yang lalu bearti milik, Pemda Muara Enim yang di serahkan kepada Desa, “yang jadi pertanyaan saya "kenapa bangunan pemerintah ini di bangunkan di atas tanah pribadi, ini sudah sangat jelas menyalahi aturan" sekecil apapun bangunan Pemerintah itu sebelum di bangun harus sudah ada surat hibah ataupun surat lainya yang menyatakan bahwa itu milik desa, artinya legalitas dari tanah tersebut jelas.katanya.



Hal senada juga di sampaikan Warga Dusun 2 Desa Danau rata Yang tidak mau di sebutkan namanya' Sebut saja Shr. 62thn. yang juga menyayangkan Gudang. Bumdes ini bisa di bangun di atas tanah pribadi menurut saya saat pembangunan ini di laksanakan itu ada syarat yang harus di penuhi oleh pemerintah desa terutama suratnya, sebelum di bangun yang menyatakan legalitas tanah itu, tapi realita yang ada bahwa tanah itu milik pribadi, kok ada bangunan pemerintah di atas tanah ini, terus judulnya bangunan itu milik siapa milik desa kah atau milik pribadi.



Saat awak media melakukan komfirmasi Dengan kepala desa Danau rata Rusdi.S.Pd., M.Si. menjelaskan Bangunan itu sudah ada sebelum saya menjabat dan sampai saat ini belum ada serah terima aset Desa dari kepala desa yang lama ke saya jadi bukan saya tidak mau memberikan informasi memang saya tidak tau legalitas dari bangunan tersebut ataupun tanah tempat bangunan. Tuturnya.



Masyarakat berharap agar secepatnya di laksanakan serah terima Aset desa yang di saksikan oleh Pihak kecamatan sungai rotan juga BPD Desa danau rata dan tokoh masyarakat Desa danau agar' masyarakat tau yang sebenarnya mana mana milik aset Desa. Katanya.
Sumber : Umar Dani.
Editor    : Lea Candra.