Desaku terang, desaku Aman", Dua tokoh masyarakat turun gunung di desa wilayah Sembawa dan Banyuasin III


Banyuasin - sultanmudatv.com - Perbaikan lampu jalan di ruas jalan desa Rimba Balai, Pulau harapan dan Lalang Sembawa sangat antusias disaksikan warga sekitar. Sebagaimana harapan ini sudah lama didambakan oleh masyarakat di tiga desa tersebut. Sehingga jalan menuju desa terang benderang dan dapat menekan serta mencegah aksi tindak kriminal di wilayah tersebut. Ada beberapa titik lampu yang rusak diperbaiki oleh petugas. ... Lampu di desa Rimba Balai, di desa Pulau Harapan dan di Desa Lalang Sembawa. Senin, 14 Februari 2022
Tonton video dibawah ini.


Ungkap Warga sekitar yang sempat diwawancarai, "ucapan terima kasih pada segenap jajaran pemerintah desa, tokoh masyarakat Bapak Suprayogi dan Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Bapak Suistiklal, M.Si yang telah menampung aspirasi kami dan hari ini dapat terealisasi perbaikan penerangan lampu jalan didesa kami. Sudah sangat lama kami menunggu perbaikan dan penambahan penerangan lampu jalan, mengingat akses jalan tersebut sering dilalui masyarakat yang melakukan kegiatan di malam hari seperti, belanja ke pasar bagi para pedagang ataupun warga yang hendak pulang dari bekerja. Selama ini warga sering takut karena gelap, kalau kalau nantinya ada begal ataupun binantang buas. Syukur pada hari ini jalan diwilayah kami sudah diperbaiki lampu jalannnya". Pungkasnya.

Rasa terima kasih yang sangat mendalam juga disampaikan oleh kepala desa Rimba Balai Bapak. Umar Hamzah, atas support dan dukungan putra daerah Asli Desa Rimba Balai Bapak. Suprayogi serta sumbangsi dan partisipasi Bapak. Suistiqlal Efendi, selaku Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat, berkat Perjuangan nya masyarakat kami dapat merasakan kembali keceriaan dimalam hari.
Rasa bangga juga di sampaikan oleh kepala desa Lalang Sembawa (Bapak. Joss, dengan orang-orang yang hebat selalu peduli dengan rakyat seperti Bapak. Suprayogi dan Bapak. Suistiqlal yang merakyat.

Tokoh masyarakat setempat Bapak Suprayogi, menyampaikan memang benar adanya keluhan dari masyarakat seperti di desa Rimba Balai, Pulau harapan, dan Lalang Sembawa terkait akses jalan yang gelap ketika dilalui di malam hari. Secara pribadi memang kami berikan sumbangsih dari keluarga kami, bukan berarti kami banyak uang, tapi saya ingat pesan Almarhum Ayah kami, selagi bisa berbuat, perbanyaklah berbuat baik. Karena esok untuk bekal kita dikehidupan selanjutnya adalah amal baik kita semasa hidup". Ungkapnya.

Anggota DPRD kabupaten Banyuasin Suistiklal, SE, M.Si selaku anggota DPRD dari Dapil III. " Alhamdulillah hari ini kita dapat merealisasikan aspirasi masyarakat di wilayah ini. Semoga lingkungan sekitar menjadi lebih aman, terhindar dari tindak kriminal dan kecelakaan dimalam hari. Sudah menjadi kewajiban kami sebagai penampung aspirasi masyarakat dan memantau serta mendukung Bumi Sedulang seduduk lebih baik dan unggul". Tutupnya.
Reporter (Jimmy)
Editor (L.C)