Akses Jalan Pusri Indah Sembawa sangat memprihatinkan

Sultanmudatv.com | Banyuasin.
kondisi jalan di perbatasan desa Pulau Harapan dan desa Lalang Sembawa tepatnya jalan Pusri Indah sudah sangat memprihatinkan. Apalagi jalan tersebut merupakan akses jalan utama yang dilalui masyarakat di kedua desa tersebut. Mulai dari Anak anak menuju sekolah hingga masyarakat yang melakukan kegiatan sehari hari bahkan merupakan salah satu akses jalan menuju Kantor camat Sembawa Kabupaten Banyuasin. Apalagi disaat musim hujan seperti ini, keadaan jalan semakin parah dan membuat tergelincir pengendara sepeda motor yang harus lebih berhati hati agar terhindar dari musibah kecelakaan. Rabu, 09 Februari 2022.

Berdasarkan keterangan ketua RT setempat yang diwawancarai media Sultanmudatv bahwa " Masyarakat sangat berharap jalan Pusri indah dapat segera diperbaiki, sudah bertahun tahun kami menanti dengan harapan akses jalan di perbatasan Desa Pulau harapan dan Lalang Sembawa dapat tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin". Upaya upaya yang dilakukan masyarakat sudah dilakukan bahkan ibu ibu sempat turun tangan membantu melakukan timbunan jalan berlubang dan sempat ada yang menuliskan ditengah jalan "Kolam pemancingan". Kepada Bapak Bupati Banyuasin dan anggota Legislatif di wilayah ini kami mohon harapan ini dapat terwujud sehingga perbaikan jalan di wilayah ini dapat terealisasi". imbuhnya. 

Kepala desa Pulau Harapan, Kailani, SH. Menjelaskan memang betul berbagai upaya telah dilakukan. Masyarakat secara bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak parah ini secara swadaya, dan menyampaikan aspirasi ini kepada anggota legislatif dapil wilayah tersebut melalui proposal. saya baru saja dilantik sebagai Kepala desa bulan Januari lalu dan telah menyampaikan keluhan ini, mengajukan rencana pembangunan perbaikan jalan ini dalam Musrenbang Kecamatan Sembawa. Mudah mudahan aspirasi dari masyarakat perbatasan desa Pulau harapan dan Lalang Sembawa Jalan Pusri Indah dapat menjadi prioritas dan terealisasi dalam tahun ini". Tutupnya.

Rilis : Harnedi MA
Editor : Jimmy