TANYA JAWAB DALAM SOSIALISASI SEISMIK 2D LEMBAK

sultanmudatv.com | Lembak
Dalam kata sambutannya Camat Lembak (Sarkowi) sangat pendukung kegiatan Seismik di kecamatan Lembak.
 “Namun Kami juga atas nama pemerintahan Kecamatan Lembak,, Sangat mengharapkan kageknyo jangan sampai ado yang di rugikan  “ Misalnyo rumah retak, karena kito ini kalau tidak salah, di seismik ado penembakannyo ' ado rintisannyo , tegas camat dalam kata sambutannya.

Danramil 404-01/Gelumbang (Kapten Arh Mardin) Manambahkan dalam kata sambutannya, 


 “ Untuk saat ini baru Sosialisasi ' beliau berharap kepada pihak Seismik Pada saat pelaksanaannya, nantinya harus di jelaskan sejelas jelasnya “ kepada Masyarakat kita ini mengerti jelas, kira - kira Tanahnya nanti di lewati' kegiatan Seismik berapa  ganti ruginya harus di jelaskan agar masyarakat tidak merasa di bohong - bohongi, kalau di jelaskan secara rinci masyarakat nantinya tidak akan bertanya - tanya, agar pada saat Sosialisasi di desa nanti. tegasnya saat dalam kata sambutannya di hadapan 
Humas PT BGP Indonesia.

 Pada saat seksi tanya jawab' Kepala  desa Lembak (Jasmadi.SH.) Berharap.

“Apa hal hal yang harus kita siapkan dalam hal musyawarah apa bila  terjadi tidak semupakatan peraturan undang-undang yang ada karena tentu kegiatan Seismik ini merupakan kegiatan yang besar yang sudah diketahui oleh masyarakat dengan era komunikasi yang baik saat ini tidak mendengar satu pihak mungkin mendengar dari pihak pihak lain dari kegiatan seismik yang akan dilaksanakan di desa Lembak ini, Seperti yang ketahui, di Prabumulih, pendopo, melaksanakan kegiatan seismik, namun saya lihat di media sosial itu terjadi hal hal yang tidak kita inginkan bersama. 

“jadi ada kericuhan atau singkronisasi antara pihak BGP maupun masyarakat, memang kita tidak bisa membendung informasi Informasi benar atau salah, namun masyarakat akan menerima informasi ini secara mentah, jadi kita perlu persiapkan hal hal yang kaitannya ganti rugi dalam kegiatan Seismik ini, dalam hal ini kita ganti judul ' Pak .  tapi GANTI UNTUNG jadi masyarakat mendengarnya bisa senang. ungkap kepala desa Lembak.

Selanjutnya di Jawab Oleh, Humas PT BGP Indonesia, Pasti Barus tentang pertanyaan Kepala desa Lembak (Jasmasi.SH.) tersebut.

  “Kegiatan Survei Seismik ini tidak berhak atau tidak berkuasa untuk merobah kompensasi yang diberikan kepada pemilik lah tidak punya hak baik pak camat pun tidak akan berani mau merobahnya ' untuk manaikan harga tersebut duit di ambil dari mana. jadi ini SK dari Gubernur,  kenapa SK Gubernur  ini belum di robah itu mari kita tanyakan sama sama “ Semestinya kami masyarakat harus tanya pak kades,, 

“Ngpo pak kades belum di ajukan, Pak kades juga akan menyampaikan ke pak camat, “mari pak camat kalau kita ajukan Lari lah ke DPR, siapa DPR yang kita pilih bisa kita menyampaikan Kenapa DPR belum di ajukan, karena kalau dari BGP tidak akan bisa merubah harga yang kita bayarkan kepada masyarakat diluar dari SK Gubernur, kalau ada permasalahan mari kita sama sama kasih pengertian kepada warga, “Memang betul kata pak kades tadi, Pak kades adalah ujung tombak dari pada ke masyarakat tersebut.
kami juga tidak akan melepaskan pak kades sendirian untuk menyelesaikan kepada masyarakat'..kata 
Humas PT BGP Indonesia, Pasti Baru menjawab pertanyaan kepala desa Lembak.
Laporan : Edi.
Editor : Lea Candra.