SEKOLAH MI NURUL IHKSAN DESA SUKARAMI MEMBUTUHKAN PERHATIAN

sultanmudatv.com | Sungai Rotan.
Keadaan bangunan sekolah MI NURUL IHKSAN desa Sukarami Kecamatan sungai rotan kabupaten muara Enim Sumatera Selatan, perlu mendapatkan perhatian pemerintah.


Bangunan ini sangat memprihatinkan terutama pada bagian atap yang sudah rusak sehingga banyak bocor" mengakibatkan terganggunya kegiatan belajar mengajar terutama pada musim hujan,selain itu kayu kayu bangunan sudah banyak yang lapuk karna selalu kebocoran.


Menurut kepala sekolah MI. NURUL IKSAN di ruang kerjanya HERIYADI. Beliau menyampaikan keadaan ini sudah berlangsung sejak lama dan kami pihak sekolah sudah mengajukan usulan ke dinas namun belum ada tanggapan, sekolah ini juga memerlukan musholla agar saat waktu sholat tiba kami bisa melakukan sholat berjamaah dan juga memerlukan WC yang memadai karna merupakan sarana dan prasarana sekolah.


Saat di singgung kepada beliau kenapa tidak di anggarkan dari dana BOS beliau menjawab kalau untuk di anggarkan dari dana bos tidak mungkin cukup pak karna dana bos kita juga kecil di tambah lagi tenaga honorer di bayar dari dana BOS selain itu dana BOS kita lebih kecil kalau di bandingkan sekolah negeri,apalagi murid kita sedikit cuma 115 orang jadi sudah jelas tidak akan cukup untuk semua itu.


Beliau juga menyampaikan dengan nada miris "saya heran kok dana BOS antara swasta dan negeri di bedakan" padahal kami sama-sama punya tanggung jawab yang sama untuk mencerdaskan anak bangsa,tapi realitanya seperti inilah,jadi saya sebagai kepala sekolah hanya bertahan dengan keadaan ini
Entah sampai kapan kami berharap dinas terkait turun ke lapangan agar bisa melihat sendiri keadaan ini tutup beliau.
Reporter :Umar Dani.
Editor      : Lea Candra.