MUSYAWARAH PENETAPAN PENERIMA BLT DD | DANAU RATA

sultannudatv.com | Sungai Rotan.
Sungai rotan 24 Januari 2022,
Telah di selenggarakan musyawarah penerima BLT DD ( Bantuan langsung tunai dana desa ) yang di selenggarakan di kantor desa danau rata kecamatan Sungai rotan.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh perangkat desa BPD (badan peemusyawaratan desa ) RT dan tokoh mayarakat desa juga pendamping desa danau rata juga pendamping desa kecamatan sungai rotan.


Adapun acara ini di selengarakan atas kesepakatan antara pemerintah desa BPD dan tokoh masyarakat desa dalam rangka mengevaluasi penerima bantuan langsung tunai dari dana desa ( BLT DD ) yang sebelumnya sebanyak 130 KK pada tahun 2021 dan tahun 2022 menjadi sebanyak 120 KK. berarti ada pengurangan 10 KK setelah di bahas dan di putuskan oleh pemerintah desa Pendamping desa BPD beserta anggota dan juga tokoh masyarakat desa Danau Rata.

Pengurangan ini adalah karna sesuai dengan peraturan menteri desa no 7 Tahun 2021 tentang kriteria menerima BLT DD dan pengurangan ini di tetapkan di kuarangi sebanyak sepuluh orang Kepala keluarga berarti setiap dusunya di kurangi dua Kepala Keluarga Lima dusun Sehingga berjumlah 10 Kepala Keluarga.


Acara ini terpantau tertib Aman lancar dan kondusif di Ahir acara yang di tutup oleh ketua BPD bapak Hermawan.Menyampaikan kepada seluruh anggota musyawarah mohon kepada bapak ibu agar tidak saling menyalahkan satu dengan yang lainya andai kata ada masyarakat yg komplain sampaikan bahwa ini adalah hasil kesepakatan musyawarah antara BPD pemerintah desa tokoh masyarakat desa dan juga pendamping desa ucap beliau.
Rilis    : Umar Dani.
Editor : Lea Candra.