MUSRENBANG TAHUN 2022 KECAMATAN BELIDA DARAT' BERJALAN LANCAR

sultanmudatv.com | Belida darat
Musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) kecamatan Belida darat tahun 2022, Dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Muara Enim.
Selasa 25 Januari 2022.

Dalam tema acara MUSRENBANG Belida darat tahun 2022 mengakat tema ”Peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan untuk Muara Enim Sejahtera “.

Di awala acara Camat Belida Darat. (Zulchaidir Sidik, S, STPM.Si) dalam kata sambutannya menyampaikan.
Seperti yang dicontohkan oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra yang juga turut memimpin musyawarah kali ini yaitu hasil pelaksanaan musrenbang di Kecamatan Sebangau usulan pembangunan infrastruktur masih sangat mendominasi.

“Usulan masyarakat melalui musrenbang ini, yakni berupa fisik seperti pembangunan jalan, drainase serta peningkatan infrastruktur lainnya.Termasuk membangunkan jaringan Sinyal.

Dikatakan, selain usulan dalam musrenbang di wilayah tersebut lebih menitikberatkan pada perhatian infrastruktur. Namun usulan lain juga tetap diharapkan, terutama hal-hal yang berkaitan dengan infrastrutkur pembangunan jalan. kata Camat (Zulchaidir Sidik, S, STPM.Si).

Dalam acara MUSRENBANG tersebut di hadiri unsur pemerintah kabupaten dan seluruh kepala desa, BPD Sekecamatan Belida darat' Kapolsek Lembak Danramil 404-01. Gelumbang, serta tokoh masyarakat.!' Wakil ketua DPRD kabupaten Muara Enim (H. Hadiono.SH). Beserta ( Rani Kodim.SH.)


Dalam kesempatan Musrenbang tersebut Wakil Ketua DRPD Muara Enim (Hadiono, SH) mengatakan dengan APBD terbatas sehingga perencanaan pembangunan harus mengikuti skala prioritas.
kata. Hadiono ada beberapa program prioritas pembangunan di Kecamatan Belida darat. seperti pemeliharaan ruas jalan Tanjung tiga pemelihanan ruas jalan pelebaran dari Tanjung tiga tembus kota Prabumulih pembangunan jaringan sinyal pendirian tower telekomunikasi. ungkapnya.



(Rani kodim juga menambahkan.? Agar kiranya Usahakan jariang listrik yang bebannya kurang agar kiranya “ di usahakan trapohnya'. Rani kodim Harapkan kepada . Pemerintah desa yang ada di kecamatan Belida darat buat surat proposal ke PT PLN Nanti kita bantu mengawalnya“, kemukinan nanti ada solusi nya. ungkap beliau.
Reporter : Yusnedi.
Editor      : Lea Candra.