Jelang Ulang Tahun Kavaleri Angkatan Darat , Yonkav 5 / Dwi Pangga Ceta Laksanakan Lomba Tanaman Obat Keluarga

sultanmudatv.com | Muara Enim
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Batalyon Kavaleri 5 / DPC dan juga hari ulang Tahun Kavaleri Angkatan Darat , Telah dilaksanakan kegiatan lomba tanaman obat keluarga ( Lomba Toga ) .
Kegiatan yang difasilitasi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XII Yonkav 5 DPC PD II / Sriwijaya ( Senin , 31/1/2022)

Acara yang diawali dengan demo kegiatan tentang pembuatan obat herbal maupun teknik pembuatan makanan olahan ringan dengan bahan yang berasal dari tanaman di lingkungan Batalyon Kavaleri .
Satu persatu , Stand Persit dievaluasi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XII Yonkav 5 DPC PD II /Sriwijaya , Ny .Riska Muslim Rahim dengan didampingi oleh team penilai lomba toga ( Ibu Wakil Ketua Persit Cabang XII Yonkav 5/DPC, Koordinator Toga Puskesmas Gelumbang, perwakilan Polkes 02.10.04 Karang Endah, Pakes Yonkav 5 / DPC)

Dari pantauan awak media dilokasi kegiatan , Tampak antusias para peserta menjelaskan dan memperlihatkan kemampuan dalam mengolah bahan tanaman untuk diolah menjadi obat herbal maupun pengolahan kue ringan dan Snack olahan dan berbagai produksi makanan ringan yang sudah diproduksi dalam bentuk kemasan rumah tangga .

" Adapun kegiatan perlombaan toga , Merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dalam rangka memperingati rangkaian hari ulang tahun Batalyon Kavaleri 5 /DPC dan juga hari ulang tahun Kavaleri Angkatan Darat , Ini kami laksanakan agar tetap terpeliharanya toga di lingkungan Batalyon . Sehingga bisa menstimulasi inovasi dan kreativitas ibu ibu persit Yonkav 5 DPC " Ungkap Ny Riska Muslim Rahim .

Dijelaskan pula olehnya , Agar Toga yang dilaksanakan Persit KCK Cabang XII Yonkav 5 DPC ini mampu untuk mengembangkan potensi atau bahkan mampu mewakili sebagai peserta pada kompetisi lomba toga pada tingkat kabupaten Muara Enim, serta bernilai Ekonomi yang dapat masuk dalam UMKM. 

" Harapan kami kedepannya , Mudah mudahan toga persit Yonkav 5 DPC , Bisa mewakili sebagai peserta lomba toga sekabupaten Muara Enim " Pungkas Ny Riska Muslim Rahim , Selaku ketua Persit KCK Cabang XII Yonkav 5 DPC PD II/ Sriwijaya .

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut , Komandan Batalyon kavaleri 5 DPC , Letkol Kav Muslim Rahim Tompo ,S.H, M.Si, Pengurus Persit KCK Cabang XII Yonkav 5/DPC, Perwira kesehatan Yonkav 5 DPC , Letda Ckm dr Jifani Rasyad , Perwakilan Puskesmas Gelumbang, Perwakilan Polkes 02.10.04 Karang Endah, Perwakilan Kader Toga Kompi 51 , Kompi 52 , Kompi 53 , dan Kompi Markas serta ibu ibu persit di lingkungan batalyon kavaleri 5 DPC , Karang Endah . Dan sebagai juara I jatuh pada Kompi 53/Elang Perkasa, Juara II Kompi 52 /Macan Cakti, Juara III Kompi Markas/Krenggo, Juara IV Kompi 51/Agresor.

Rilis   : TIM.
Editor : Lea Candra