Hujan deras mengakibatkan desa Lembak kebanjiran

sultanmudatv.com | Lembak
Banjir melanda perkampungan warga di desa Lembak , Kecamatan Lembak, Kabupaten muara enim. 
05.Januari.2022. Banjir terjadi setelah hujan deras di wilayah kecamatan Lembak

"Banjir terjadi di dusun satu (1) dan dusun tiga (3), yakni di Desa Lembak kabupaten Muara enim Banjir yang melanda Desa Lembak itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, dengan ketinggian genangan air antara 20 hingga 50 Cm. Pada sekitar pukul 14.00 WIB, genangan banjir di perkampungan warga.

Selain menggenangi rumah-rumah warga di sekitar banjir yang terjadi di desa Lembak, pada 05.Januari.2022 itu juga menggenangi rumah warga dan warung warung warga

"Tidak ada korban atau kerusakan bangunan yang berarti saat banjir itu. Tapi petugas kami di lapangan dibantu polisi dan TNI terus melakukan pemantauan di sana," katanya.


Salah satu warga yang rumah dan warung nya di genangi banjir berharap agar pemerintah mencarikan solusinya agar tidak terjadi lagi banjir yang di akibatkan air sungai tidak mengalir deras

“Saya berharap kepada pemerintah dan Pemerintah supaya mengatasi agar tidak ada banjir seperti ini' katanya.


Menurut ketua BPD berserta Anggota Desa Lembak Mengharapkan agar kiranya pemerintah memberikan bantuan kapada warga yang terkena banjir karena ini semua berdampak kepada warga yang terkan banjir tidak bisa beraktivitas selama terkena genangan air apa lagi lokasi banjir ada warga jual kerupuk kemalang, bengkel tidak bisa mencari nafkah karena terkana banjir.ungkapnya.
Laporan : Yusnedi
Editor : Lea Candra.