3 SD di Kecamatan Sungai Rotan Gelar Vaksinasi Anak Serentak

sultannudatv.com | Sungai Rotan
Sungai rotan Rabu 26 Januari 2022.
Telah di selenggarakan Vaksinasi di tiga desa yang ada di kecamatan sungai rotan kab muara Enim Sumatera Selatan, yaitu desa Suka merindu Tanding Marga dan desa Muara Lematang, “ kegiatan vaksinasi ini untuk anak umur 6tahun sampai dengan 11 tahun. dan di selengarakan di SDN 2 sungai rotan SDN 9 Sungai Rotan juga SDN 13 Sungai Rotan.


Kegiatan Vaksin ini terpantau aman dan kondusif, hadir dalam acara tersebut anggota Koramil 404 -01 / Gelumbang anggota Polsek sungai rotan pemerintah desa dari masing masing desa wali murid juga murid yang akan di vaksin juga dari Dinas kesehatan Puskesmas suka rami kecamatan Sungai rotan.

Saat awak media sultamudatv. berbincang bincang degan anggota Koramil 404-01 / Gelumbang, Serda Adi Gunawan menyampaikan acara vaksin ini berjalan lancar dan kondusif beliau menyampaikan Acara ini terselenggara berkat kerja sama pemerintah desa Koramil Gelumbang Polsek sungai rotan dinas kesehatan puskesmas Sukarami dewan guru juga kepala sekolah dan masyarakat desa.


Beliau menyampaikan kami sangat memberikan mengaspirasi yang se' tinggi tingginya Kepada seluruh instansi yang sudah bahu membahu Vaksinasi ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat desa yang secara sadar dengan kemauan sendiri untuk membawa anak cucu mereka untuk di vaksin walaupun harus membujuk anak anak ini karna sebagian besar yang namanya anak-anak takut Untuk di di vaksin.


Di tempat yang terpisah,kepala sekolah SDN 13 desa muara Lematang Azhar.Spd menyampaikan muda mudahan dengan di selenggarakan vaksinasi ini anak didik kami menjadi kebal terhadap virus Corona, dan kegiatan belajar mengajar bisa bejalan seperti sedia kala artinya bisa kita lakukan dengan tatap muka.


Kami dari pihak sekolah banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi terkait yang sudah bekerja sama untuk melaksanakan acara Vaksinasi ini karna kami pihak sekolah hanya mempasilitasi sudah barang tentu tanpa kerja sama dari instansi terkait tidak mungkin acara ini bisa di selenggarakan ucap nya beliau juga menyampaikan untuk biaya acara vaksin ini terpaksa kami tanggulangi dulu karna untuk di masukan ke anggaran dana BOS belum ada “jadi yah mau tidak mau kita harus tanggulangi untuk biaya konsumsi kita hari ini.


Sementara itu Lisa 40tahun,, kami datang kesini membawa anak kami untuk di vaksin setelah ada pemberitahuan sebelumya dari pemerintah desa juga dari dewan guru muara Lematang bahwa hari ini ada vaksin dan menanda tangani surat persetujuan vaksin, karna pihak sekolah tidak mau melaksanakan vaksin tanpa ada persetujuan dari wali murid,, juga tidak akan melakukan vaksin kalau orang tua wali muridnya tidak datang karna sebagian besar anak-anak itu Pasti takut di suntik jadi kami membujuk anak kami agar mau di vaksin demi kesehatan dan kekebalan tubuh anak kami. katanya.



Di tempat yang sama salah seorang ibu Guru yg tidak mau di sebutkan namanya membenarkan peryataan wali murid bahwa kami tidak akan menyuntik vaksin murid kalau tanpa ada persetujuan dari wali murid, juga kami tidak akan memvaksin kalau orang tua wali muridnya tidak hadir karna kami menghindari kemungkinan yang akan timbul di hari yang akan datang tutup beliau.

Reporter : Umar Dani.
Editor      : Lea Candra.