Dua Anggota DPRD Komisi II Muara Enim Kembali Cek Proyek Pembangunan Jembatan


SULTANMUDATV.COM | MUARA ENIM.
Anggota DPRD komisi II Dapil 3 Kabupaten Muara Enim Lakukan sidak,dan mendesak agar Proyek Pembangunan Jembatan yang tidak memiliki papan informasi publik di Desa Gumai Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim segera di bongkar,karena proyek jembatan tersebut dikeluhkan warga Desa Gumai.

Kali ini anggota DPRD komisi II Muara enim,Cek langsung fisik proyek jembatan yang Diduga bermasalah dan tidak sesuai harapan masyarakat.

Angota Dewan Komisi II DPRD Muara Enim yang membidangi pengawasan Proyek APBD, yaitu Samudera Kelana,SH, Ahmad Fauzi, serta didampingi Anggota DPRD dari Komisi I ,Ponira.

Dari pantauan awak media anggota DPRD tersebut, Mencocokan Rancangan Anggaran Belanja (RAB), dengan Fakta yang terjadi dilapangan. Serta diaksikan oleh Kades firdaus dan warga. Sehingga pada akhirnya ketiga dewan tersebut mempunyai kesepakatan agar hasil proyek jembatan sebaiknya dibongkar.

Jembatan ini tidak layak dipakai karena jauh dari RAB, ‘Nah kita lihat fakta dilapangan,”ucap Ahmad Fauzi, Samudera Kelana dan Ponira, saat dilokasi bersama warga dan Kades Gumai.

Lanjut" dikatakan nya kondisi ini juga dikeluhkan masyarakat dan kita selaku wakil rakyat menampung aspirasi masyarakat,guna untuk menindaklanjuti nya,dan ternyata hasil proyek jembatan ini tidak sesuai harapan.

“Pipa banyak berlubang, Tiang Jembatan hanya 6 Inci yang mestinya 8 Inci, Ketinggian juga tidak sesuai,Pengelasan sambungan jembatan sangat parah, Plat lantai tipis ,dan Lebar serta panjang jembatan juga tidak sesuai.

“Ya, kita tetap mendesak agar proyek Jembatan Desa Gumai ini di Bongkar saja karena kualitasnya diragukan dan Pemerintah sebaiknya menunda dulu pembayaran kepada pemenang tender proyek tersebut,”tegas ketiga anggota Dewan Fauzi, Samudera Kelana dan Ponira, pada awak media ini.

Ditambahkannya lagi, bagaimana masyarakat dapat beraktivitas jika kondisi jembatan seperti ini, dan kedatangan kita melihat kondisi proyek tersebut murni dari nurani dan jangan ada persepsi lain dan kita tetap tegaskan agar jembatan ini segera di Bongkar sesuai keinginan masyarakat Gumai,” tambahnya.

Sementara warga Gumai yang ikut bersama para dewan melihat kondisi proyek jembatan tersebut, meminta jembatan ini sebaiknya jangan difungsikan dulu karena tidak sesuai harapan kita, saat beraktipitas kekebun menyeberangi sungai. “Aku nie rakyat biaso pak, Tapi sedikitnya tau jugo dengan pembangunan, Cakmno kalau musim hujan datang pacak tenggelam jembatan pendek Mak ini,”ujar Iw(56).

Hal senada juga dikatakan warga Gumai lainnya, “Bahwa jembatan ini mubazir Bae,Kita dukung pak Dewan sebaiknya jembatan dibongkar Bae karena jauh dari harapan warga dusun Gumai,”ungkap warga tersebut.
Rilis | Tim.
Editor | Lea Candra.