Wow bakal heboh!!! Ada apa di wahana wisata Cendana desa Padu Raksa Muara Enim

Sultanmudatv.com | MUARA ENIM.
Inisiatif pengembangan wahana wisata salah satunya di desa Padu Raksa Kec. Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Dalam perencanaannya saat ini progresnya sudah mencapai 25%. Kendati saat ini bisnis wisata di Indonesia sedang mengalami kondisi yang sangat.
 memprihatinkan akibat dampak dari menyebarnya Virus Corona Virus Disease 19. Namun tidak membuat Bapak Sofian putus harapan. Sebagai masyarakat kami sangat peduli dan mencintai bumi Serasan Sekundang. Fenomena keindahan alam di Muara Enim ini cukup indah apalagi dibangun fasilitas fasilitas yang memadai sehingga masyarakat tidak jauh jauh mencari tempat objek wisata, sekaligus membuka lapangan kerja, meningkatkan perekonomian masyarakat dan penambahan pendapatan asli daerah serta banyak lagi manfaat yang lebih luas.

Menurut Bapak Sofian Azhari, " Saat ini kami berupaya mengembangkan wahana pariwisata yang akan diberi nama "Wahana Cendana" adapun lahan yang dipersiapkan seluas 2 hektar selain itu fasilitas yang sudah ada yaitu penginapan dan restoran serta arena wisata motor AVP, yang saat ini kami mulai pembangunanya dari dana pribadi. Rencana wahana wisata ditempat ini akan dibangun, mini water boom, flying fox, taman bunga, motor ATV, restoran dan Penginapan.

Ditambahkan beliau bahwa sangat berharap bantuan dari Pemerintah baik pusat maupun daerah, CSR BUMN, maupun investor. Tentu kalau hanya mengandalkan dana pribadi hal ini akan sulit kita wujudkan.

Menurut Robi salah satu mesyarakat setempat sangat mengapresiasi dan mendukung dengan adanya pengembangan potensi wisata di Kabupaten Muara Enim terkhusus di desa Padu Raksa Kecamatan Tanjung Agung. Sehingga banyak pilihan bagi masyarakat untuk mengunjungi objek objek wisata bernuansa alam.

Rilis | Anna.
Editor | Lea Candra.