Pelaksanaan ibadah di 3 Gereja Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Lembak

SULTANMUDATV.COM LEMBAK
Pelaksanaan ibadah di 3 Gereja Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Lembak Polres Muara Enim pada Minggu (4/3),berjalan aman dan lancar. 
Ada sebanyak 3 Gereja yang mendapat pengamanan dari aparat Kepolisian Polsek Lembak yang langsung dipimpin Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo, SH MH, didampingi juga Kanit Reskrim Aiptu Surmiyadi, SH,Kanit Binmas Aiptu Idham Kholik, SH, dan para personil Polsek Lembak itu guna menjaga keamanan peribadatan bagi kaum nasrani tersebut. 

Kapolres Muara Enim AKBP Danni Sianipar, SIK, melalui Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo, didampingi Kasi Humas Polsek Lembak Aipda Irham Ali, mengungkapkan situasi peribadatan Paskah di tiga gereja yakni Gereja GPDI Eben Haizer, Gereja GPDI, dan Gereja HKBP, dikawasan Kecamatan Lembak berlangsung aman dan lancar. 
Lanjutnya, jelang dan tengah peribadatan pihak Kepolisian terus memonitoring guna pengamanan gereja -gereja diwilayah hukum Polsek Lembak dan juga memberikan himbauan untuk tetap tenang beribadah dan khusuk serta himbauan tetap mematuhi Prokes Covid-19. "Monitoring dalam pelaksanaan pengamanan 3 gereja pada Minggu ini berjalan lancar dan aman, dan tidak ada gangguan maupun bentuk teror pada giat peribadatan Paskah di 3 Gereja Wilkum Lembak ini, " ungkap Kapolsek, didampingi Kasi Humas Usai monitoring pada Minggu(4/3).

Dikatakan, bahwa situasi kondunsip yang telah berjalan selama ini khususnya diwilayah hukum Polsek Lembak agar dapat terus ditingkatkan dan hal-hal yang ditemukan terkait masalah hukum masyarakat bisa cepat memberikan laporan dan segera untuk ditindak lanjuti," ungkapnya.

Laporan | Aldino
Editor | Lea candra