Danramil 404-02/Prabumulih hadiri Apel Gelar Pasukan Keselamatan Musi 2021

SULTANMUDATV.COM | LEMBAK
Dalam rangka cipta kondisi Menjelang Idul Fitri 1442 tahun 2021 guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya Kamseltibcarlantas, Polres Prabumulih menggelar apel operasi Keselamatan Musi 2021 yang bertempat dihalaman Polres Jl.Jendral Sudirman Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih Senin (12/04/2021). 

Operasi tersebut dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 12 – 25 April 2021.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi yang bertindak selaku Pimpinan Apel membacakan amanat dari Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S,MM menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ditengah mewabahnya virus covid 19 di Kota Prabumulih.

langkah – langkah cipta kondisi yang dilakukan dengan melihat beberapa potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius.

“salah satu potensi kerawanan yang mungkin terjadi adalah adanya gangguan kamtibmas keamanan baik berupa konflik sosial, tindak pidana maupun gangguan Kamseltibcarlantas seperti kemacetan dan dan kecelakaan lalu lintas, yang menjadi perhatian terutama pada pelanggaran kendaraan, sehingga masyarakat dalam berkendaraan dapat mematuhi peraturan dan ketentuan berlalu lintas dengan baik”, ujar Kapolres.

Kemudian selanjutnya dikatakan bahwa, saya berharap jajaran lalu lintas mampu mempersiapkan langkah – langkah antisipasi baik secara taktis maupun teknis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan yang terjadi dapat diminimalisir serta tidak menimbulkan gangguan yang dapat berpengaruh bagi kelancaran masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 serta tidak menjadi pemicu timbulnya ketegangan sosial di masyarakat, harapnya.

Kemudian selanjutnya disampaikan bahwa yang perlu menjadi perhatian dalam pelaksanan operasi keselamatan ini adalah keamanan personel terutama pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas, karena itu saya berpesan kepada selurh personel yang terlibat dalam operasi keselamatan 2021 agar selalu berpedoman kepada prosedur operasional standard dan memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi, ujarnya.

Disela-sela kegiatan Danramil 404-02/Prabumulih mengatakan bahwa kegiatan operasi keselamatan ini melibatkan banyak pihak selain dari Polres Prabumulih akan tetapi juga melibatkan Koramil 404-02/Prabumulih, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota prabumulih.

"Pada intinya apapun kegiatan positif yank dilakukan oleh Polres Prabumulih saya selaku Danramil Prabumulih akan selalu mendukung karena itu sudah perintah dari Komando atas dan Sinergitas TNI Polri tidak usah diragukan lagi." Ungkap Kapten Broto.

Selanjutnya Kapten Broto mengharapkan Kepada seluruh personel yang terlibat agar benar – benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta dilaksanakan sesuai prosedural, proporsional dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan secara maksimal dan saya ingatkan kembali bahwa tujuan utama operasi keselamatan tahun 2021 yang akan dilaksanakn ini adalah terwujudnya Kamseltibcarlantas yang baik, tutupnya.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Musi 2021, ditandai dengan penyematan pita oleh Walikota, kepada petugas gabungan, yang terdiri dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Prabumulih.

Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut Walikota prabumulih, Kadishub, Kasatpol PP, Danramil 404-02/Prabumulih Dansubdenpom kota Prabjmulih.

Laporan |Aldino
Editor | Lea candra