Camat Lembak melakukan pembinaan dan monitoring para calon anggota BPD desa lembak

SULTANMUDATV.COM | LEMBAK.
Pihak Kecamatan melalui Kasi Pemerintahan melakukan pembinaan dan monitoring kepada calon BPD desa Lembak periode tahun 2021 - 2027.


Kamis 01 April 2021 sekitar pukul 14.00 wib
Pembinaan dan monitoring dilakukan di kantor kepala desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim yang dihadiri oleh kasi pemerintahan,kepala desa Lembak Jasmadi,Ketua Panitia pemilihan calon anggota BPD dan seluruh calon BPD.

Pihak Kecamatan berharap kepada calon BPD yang bersaing harus siap kalah dan siap menang,anggota BPD itu dipilih oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Ketua Panitia Pemilihan Anggota BPD desa Lembak Ali Hanafiah, SE dalam sambutannya Menunjukan contoh surat suara supaya para calon bisa tau dan jelas pekerjaan sudah berjalan 80% hampir selesai.

Mata pilih yang ada didusun 1 Pria sebanyak 442 mata pilih,dusun 2 Pria sebanyak 308 mata pilih,dusun 3 pria sebanyak 340 mata pilih,dusun 4 Pria sebanyak 140 mata pilih dan perempuan dari seluruh dusun sebanyak 1439 jadi total seluruh mata pilih berjumlah 2669 mata pilih.Beliau juga menyampaikan pemilihan itu di lakukan pada hari rabu 07 april 2021.

Kepala desa Lembak mengatakan untuk panitia calon kepala desa menyampaikan untuk menentukan keputusan panitia pemilihan calon kepala desa itu masih BPD yang lama karena SK BPD lama masih berlaku sampai bulan Juli.

Beliau juga menyampaikan pemilihan calon kepala desa terdiri dari perangkat desa,tokoh masyarakat,toko pemuda dan toko adat.

Laporan | Aldino.
Editor |Lea candra.