Babinsa Koramil 404-02/Prabumulih Ikut Gotong Royong Bersama Warga Kelurahan Sukaraja

SULTANMUDATV.COM |LEMBAK
Babinsa Koramil 404-02/Prabumulih saat ikut gotong royong bersama warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih membersihkan tumbuhan liar yang tumbuh disepanjang sungai kelekar Minggu (04/04/2021)


Pembersihan tumbuhan liar disepanjang sungai kelekar yang melintasi Kelurahan Sukaraja tersebut menggunakan peralatan perorangan seperti parang, arit dan lain-lain agar masyarakat Kelurahan Sukaraja mudah membersihkan sungai kekekar apabila ada kotoran yang menyumbat dan bisa membuat sungai kelekar meluap sehingga mengakibatkan banjir.

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Kelurahan sukaraja Sertu Sugimun mengatakan kegiatan gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Kami ikut gotong royong bersama masyarakat ini untuk memotifasi masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat, dengan adanya lingkungan bersih sudah barang tentu kita juga akan sehat ." Ucapnya 

Lebih lanjut, Sertu Sugimun juga berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan rasa kebersamaan, dan jalinan silaturahmi dengan masyarakat setempat. "Sehingga dapat meningkatkan kebersamaan di wilayah binaan .

Sementara itu Danramil 404-02/Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso lewat telepon selular di kediamannya mengatakan, setiap Babinsa harus selalu mengikuti kegiatan yang ada diwilayah binannya masing-masing, karena apabila babinsa sudah dekat dengan warga binannya sekecil apapun informasi sudah barang tentu babinsa akan mengetahuinya.

Laporan |Aldino
Editor |Lea candra