Anggota Koramil 404-02/Prabumulih Melaksanakan pemantauan dan sholat tarawih

SULTANMUDATV.COM | PRABUMULIH
Anggota Koramil 404-02/Prabumulih Melaksanakan pemantauan dan sholat tarawih di Lapas kelas B Kota Peabumuih.

di masa pandemi covid 19 ini TNI Polri tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini juga dilakukan oleh anggota Koramil 404-02/Prabumulih di Lapas kelas B Kota Prabumulih kamis (15/04/2021).

Disela-sela kegiatan menjelang Sholat Tarawih Pelda Subur Santosa menjelaskan tahun ini berbeda dengan Ramadhan tahun lalu, shalat tarawih di masjid kini kembali diperbolehkan meski masih dalam masa pandemi Covid-19.
Namun, saat pelaksanaan shalat tarawih harus menerapkan protokol kesehatan (protkes) ketat, khususnya terkait pembatasan jumlah jemaah yang tak boleh lebih dari 50 persen.

" pengawasan dilakukan Babinsa, Hal tersebut sudah menjadi kewenangan TNI- Polri. Sebagai garda terdepan dalam memerangi wabah virus covid 19”ungkapnya .

Apalagi kegiatan ini dilakukan didalam lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Semua pihak yang berwenang dalam hal ini Kalapas harus selalu mengingatkan anggotanya agar kegiatan Sholat Tarawih di Lapas ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan bersama.

disamping itu Kalapas kelas B Kota Prabumulih David Rosehan.Amd.IP. SH. mengatakan kami merasa terbantu sekali dengan kehadiran anggota Koramil 404-02/Prabumulih yang selalu mengadakan pemantauan pelaksanaan Sholat Tarawih di Lapas kelas B Kota Prabumulih ini.

Selanjutnya Kalapas juga menjelaskan kegiatan ini juga bukan pada saat masa pandemi covid 19 ini saja akan tetapi setiap tahun anggota Koramil 404-02/Prabumulih selalu melakukan pemantauan dikarenakan dibulan Ramadhan setiap malam seluruh narapidana yang beragama muslim wajib melaksankan Solat Tarawih. 

Ditempat terpisah Danramil 404-02/Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso menjelaskan bahwa Koramil 404-02/Prabumulih selalu berkomitmen mendukung pemerintah Kota Prabumulih untuk mengadakan himbauan kepada seluruh masyarakat Kota prabumulih agar selalu mematuhi protokol kesehatan, karena kegiatan ini juga perintah dari komando atas.

"Kepada seluruh narapidana Lapas kelas B Kota Prabumulih agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan hindari kontak langsung dengan sesama narapinana".tutupnya

Laporan | Aldino
Editor | Lea candra