KAPOLSEK LEMBAK PRIKSA DAN CEK SENPI ANGGOTA

Lembak-SULTANMUDATV.COM
Kapolsek lembak AKP SIgit Widodo SH MH di dampingi kanit rerskrim Aiptu Surmiyadi ,S.H. memeriksa seluruh senjata api (senpi) yang digunakan personelnya di lapangan, guna mengantisipasi penyalahgunaan senpi yang berdampak hukum Senin (01/03/2021).

pemeriksaan dan pengecekan senjata api usai giat apel pagi, dilakukan pengecekan kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, pemeriksaan juga dilakukan terkait dengan kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri. Kapolsek mengingatkan seluruh personel pemegang senpi untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senjatanya. 

Kapolsek AKP Sigit Widodo SH MH menjelaskan
Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi (terjadinya) penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota polsek lembak, bagi anggota yang surat ijin kartu senpinya habis maka untuk sementara digudangkan ,dan wajib mengikuti tes psikologi untuk mengajukan pinjam pakai senpi dinas"

“Pemeriksaan ini juga untuk memastikan jumlah real dan kondisi senpi serta mengecek daftar personel yang memegang senpi, kapolsek juga menekankan bahwa akan memberlakukan sanksi tegas terhadap personel yang menyalahgunakan senjata api.

“Personel yang menyalahgunakan senpi, apalagi senpinya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.
(Edo Wilantara)