PARA PKL AKAN DI RELOKASI DI SANGGAR PRAMUKA

Pali - SULTANMUDATV.COM
Pemerintah Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) bersama dinas terkait melakukan sosialisasi terhadap para pedagang kaki lima(PKL) yang berjualan di simpang lima dan simpang empat pendopo,kegiatan sosialisasi di laksanakan di aula kantor kelurahan talang ubi timur Selasa 26 Januari 2021.

Sosialisasi di buka langsung oleh Camat talang ubi HARDIN dengan meminta maaf kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir di karenakan molornya waktu pelaksanaan yang di rencanakan di mulai pukul 08:00 wib tetapi pukul 10:00 wib acara sosialisasi baru di di mulai karena terkendala cuaca,acara sosialisasi juga di hadiri Kapolsek Talang ubi,Dinas perhubungan,Dinas perdagangan dan industri,Dinas PU,Dinas koperasi dan UMKM,Babinsa dan Polpp.

Kabid Dinas perdagangan dan industri AHMAD DENI dalam sambutannya menjelaskan kepada para PKL di simpang lima dan simpang empat pendopo bahwa para PKL akan di relokasi ke sanggar Pramuka,terlebih dahulu para PKL akan di data untuk menciptakan ketertiban dan lapak yang telah di siapkan nantinya akan di undi untuk di tempati oleh para pedagang.
"Pemerintah Penukal Abab Lematang Ilir melalui dinas terkait dalam jangka satu Minggu akan mempersiapkan dan menata sanggar Pramuka untuk di tempati oleh para PKL,selama dalam jangka waktu tersebut para PKL di persilahkan berjualan di lokasi yang lama dahulu sebelum di relokasi ke sanggar Pramuka" tambah AHMAD DENI.

Para PKL setuju dan sepakat untuk di relokasi ke sanggar Pramuka,mereka meminta di bukakan akses jalan ke arah jalur 2 pelita agar jalan tersebut mempermudah para pedagang dan juga pembeli untuk mencapai lokasi.

Camat talang ubi akan menindak lanjuti permintaan para PKL dan akan berkoordinasi dengan dinas yang terkait.
"Simpang Lima pendopo nantinya akan di bangun taman sebagai ikon di bumi Serepat Serasan sehingga kabupaten PALI menjadi indah,nyaman dan tertib" ucap camat talang ubi.
Rilis : Robi